Air Terjun Di Ubud Bali Yang Populer 2023

Author:

Butuh liburan seru? Ini adalah daftar air terjun di Ubud Bali, pulau Bali, simak sampai selesai ya. Tempat wisata terindah, eksotik dan hits yang layak Anda kunjungi saat butuh kesegaran berbalut pemandangan alam.

Ubud merupakan salah satu kawasan wisata di Bali. Sering dijadikan referensi oleh wisatawan dari seluruh penjuru tanah air. Identik dengan perpaduan keramahan alam, budaya dan seni. Bisa dibilang, Ubud adalah pusat seni dan budaya Bali.

Rekomendasi Air Terjun Di Ubud Bali

Air Terjun Di Ubud Bali

Kami akan merekomendasikan destinasi air terjun di Ubud Bali, simak selengkapnya dibawah ini.

  1. Air Terjun Goa Rang Reng 

Sedikit berbeda dengan air terjun pada umumnya, goa rang reng menghadirkan keunikannya melalui aliran air yang lembut melewati anak tangga. Air mengalir diantara bebatuan, tidak jatuh dari ketinggian tertentu. Meski begitu, tentu tidak mengurangi keseruan bermain di sini

Sebaliknya, akan lebih mudah bagi Anda untuk menjelajah. Bebatuan lebar bisa menjadi tempat Anda berdiri. Aliran airnya cukup tenang. Wilayah sungai cukup luas dari satu sisi ke sisi lainnya. Pohon-pohon tinggi dan tanaman merambat tumbuh subur di sekitarnya.

Ide penamaan air terjun di Ubud Bali ini berawal dari adanya sebuah gua yang terletak di bagian atas perairan. Goa rang reng, begitulah namanya. Anda bisa berkunjung dengan melewati bebatuan kering di sisi kiri sungai. Gua ini memang sangat estetis meski terkesan misterius.

  1. Air Terjun Tegenungan 

Indah tapi berbahaya, dua kata yang bisa menggambarkan air terjun tegenungan. Anda akan disuguhkan dengan kemegahan air di Balik rimbunnya pepohonan. Tebing-tebing berbatu dan kokoh mengelilingi kawasan perairan. Harga tiket masuk 20.000.

Beranjak dari tempat parkir, Anda harus melewati ratusan anak tangga. Selanjutnya, Anda akan menemukan gazebo di puncak bukit. Dari sana Anda akan disuguhkan panorama hutan dan keramaian pengunjung.

Ada baiknya Anda tidak terlalu dekat dengan pusat jatuhnya air. Karena air terjun ini berasal dari sungai tukad petanu yang mengalir melewati bebatuan. Sangat mungkin aliran air menghanyutkan bebatuan. 

Jelas, situasi seperti itu tidak baik untuk keselamatan Anda. Selain itu, debit airnya cukup deras dari ketinggian 15 meter. Anda bisa pergi dengan nyaman ketika menggunakan jasa rental mobil.

  1. Air Terjun Kanto Lampo

Berada di tengah pemukiman warga, air terjun di Ubud Bali ini buka setiap senin hingga minggu pukul 08.00-17.30 wita. Pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar 20.000 per orang. Kelengkapan fasilitas sudah tidak diragukan lagi.

Jika Anda datang dengan kendaraan pribadi, telah disediakan tempat parkir yang cukup luas. Tersedia pula kamar mandi dan ruang ganti bagi Anda yang berniat bermain air. Ruang loker pria dan wanita dipisahkan.

Setengah jalan menuju titik air terjun, Anda akan menemukan restoran. Banyak pilihan menu yang tersedia. Solusi praktis bagi pengunjung yang enggan repot membawa bekal dari rumah.

Padahal, keindahan kanto lampo memang sangat memanjakan mata dan tidak bisa diabaikan begitu saja. Anda akan dibuat takjub dengan undakan batu yang terbentang di sepanjang sungai. Bebatuan ini bisa digunakan untuk bersantai atau sekedar duduk-duduk sambil membiarkan air mengalir di tubuh Anda.

  1. Air Terjun Tukad Cepung

Tak kalah estetis, kali ini keindahan alam Ubud memadukan dua air terjun dalam satu lokasi. Air terjun ini tersembunyi di antara tebing. Jika beruntung, Anda bisa melihat matahari bersinar melalui setiap celah. 

Disarankan untuk datang pada pukul 08.00-09.00 wib agar tidak ketinggalan momen yang paling berkesan. Setelah puas berfoto, Anda bisa mencoba berenang atau aktivitas air seru lainnya. Anda tidak perlu khawatir kepanasan karena terdapat tebing tinggi dan tanaman merambat yang mengelilingi area sungai.

Pada dasarnya, butuh perjuangan untuk sampai ke lokasi. Jalan yang Anda lalui tentu saja sulit dan penuh dengan tantangan. Namun, semua lelah Anda akan terbayar tunai setelah menyaksikan panorama air terjun tukad betta. Terlebih lagi, Anda hanya perlu merogoh kocek 15.000 untuk menikmatinya.

Demikian ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai air terjun di Ubud Bali, semoga memberikan banyak manfaat.