Berita · Juni 28, 2022

5 Pemain di Serie A Jebolan Akademi Boca Juniors

Akademi Boca Juniors – Boca Juniors adalah klub papan atas yang bersaing di papan atas liga Argentina. Klub yang berjuluk Xeneizes ini memiliki akademi yang cukup bagus. Ada banyak pemain top yang lahir dari akademi mereka. Alhasil, beberapa di antaranya memutuskan pindah ke liga-liga papan atas Eropa. Salah satunya adalah Serie A.

Pemain di Serie A Jebolan Akademi Boca Juniors

Akademi Boca Juniors

Ada lima pemain top yang lulus dari akademi Boca Juniors dan bermain di Italia. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Ezequiel Lavezzi

Ezequiel Lavezzi mungkin lebih dikenal sebagai lulusan Akademi Estudiantes. Namun, sebelum bergabung dengan klub, Lavezzi pernah bergabung dengan akademi Boca Juniors.

Pada tahun 2004 ia memutuskan untuk beremigrasi ke Italia dan bergabung dengan Genoa. Sayangnya dia tidak bisa memesan satu misi pun dengan Genoa.

Lavezzi semakin bersinar saat berseragam di klub Italia lainnya, Napoli. Bersama Napoli, pemain serang tersebut memiliki 48 gol dan 57 assist dalam 188 pertandingan.

2. Rodrigo Bentacur

Rodrigo Bentacur memulai karir sepak bolanya dengan bergabung dengan tim yunior akademi Boca Juniors. Dia dipromosikan ke tim senior pada tahun 2015. Bentacur kemudian memainkan 60 pertandingan selama dua musim bersama Boca Juniors.

Passer Uruguay ini didatangkan dari Juventus pada 2017. Itu ditebus dengan harga 24 juta euro atau setara Rp 347 miliar. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini bermain 4 musim (2017-2022) di Juventus.

3. Leandro Paredes

Pada 2012, Leandro Paredes dipromosikan ke tim nasional senior di Boca Juniors. Selama berkostum Boca Juniors, pemain Argentina itu mampu memainkan 30 pertandingan dan mencetak 5 gol.

Paredes sempat berlaga di Italia dengan bek seperti Chievo Verona, AS Roma dan Empoli. Kiprahnya dalam seragam AS Roma cukup terampil. Dalam 53 pertandingan ia mencetak 4 gol dan 2 assist. Sekarang dia adalah anggota Paris Saint-Germain.

4. Ever Banega

Ever Banega juga memulai karir sepakbolanya dengan bergabung di akademi Boca Juniors. Pemain Argentina itu dipromosikan ke tim senior pada 2007. Sebagai gelandang, Banega hanya butuh satu musim untuk diincar klub-klub Eropa.

Banega beremigrasi ke Spanyol dengan bergabung dengan Valencia. Pada 2016 Banega ambil bagian di Italia. Ia membela Inter Milan selama satu musim. Dia memainkan 33 pertandingan bersama Nerrazzuri, mencatatkan 6 gol dan 7 assist.

5. Carlos Tevez

Terakhir, ada karakter Carlos Tevez. Striker Argentina ini memang dianggap sebagai salah satu lulusan terbaik akademi Boca Juniors. Tevez bergabung dengan tim junior Boca Juniors pada tahun 1996. Pada tahun 2002 ia mulai promosi ke tim nasional senior.

Setelah melakukan perjalanan ke beberapa klub besar di Inggris, Tevez akhirnya pindah ke Italia di mana ia membela Juventus. Bersama wanita tua itu, Tevez tampil impresif dengan 49 gol dan 19 assist dalam 95 pertandingan.

Dari daftar di atas, Carlos Tevez bisa dibilang sebagai pemain tersukses di Italia. Kini Tevez telah memutuskan untuk pensiun. Informasi terbaru seputar sepak bola terlengkap hanya di https://kampusbola.id/, read here dan temukan ulasan menariknya.

Baca Juga: 8 Pilihan Situs Download Mp3 Terbaik