Teknologi · Juli 4, 2022

Kelebihan dan Kekurangan CCTV Wifi yang Perlu Anda Ketahui

Kelebihan dan Kekurangan CCTV Wifi – Kamera CCTV digunakan untuk memantau kondisi di berbagai lokasi. CCTV telah menjadi praktik keamanan umum di banyak tempat, terutama di ruang dan fasilitas publik.

Kamera CCTV banyak dipasang sebagai alat keamanan untuk mencegah perilaku orang-orang yang tidak bertanggung jawab di sekolah, tempat kerja, universitas, pusat perbelanjaan, supermarket, tempat parkir, lampu lalu lintas bahkan di rumah-rumah.

Ada dua jenis CCTV: CCTV konvensional dengan kabel dan CCTV non-konvensional (wifi). Karena dianggap lebih praktis, Wifi CCTV menjadi semakin populer saat ini. Namun, terlepas dari kelebihannya, CCTV Wifi juga memiliki kekurangan.

Kali ini kita akan membahas kelebihan dan kekurangan dari kamera CCTV nirkabel (WLAN). Akan sangat membantu untuk mengetahui pentingnya Wifi CCTV terlebih dahulu sebelum beralih ke topik utama.

Deskripsi CCTV Wifi

Kelebihan dan Kekurangan CCTV Wifi

CCTV (Closed Circuit Television) Kamera CCTV yang menggunakan WiFi tidak memerlukan kabel untuk bekerja (nirkabel). Kirim gambar dan video melalui WiFi atau koneksi internet lainnya. Oleh karena itu, CCTV sering disebut sebagai CCTV Wifi.

WiFi CCTV terutama digunakan untuk keperluan pribadi seperti B. di rumah dengan ruang tamu, kamar tidur pribadi dan garasi untuk mobil dan motor. Karena lebih mudah digunakan orang lain, sebaiknya CCTV WiFi tidak digunakan di tempat umum.

Kelebihan dan Kekurangan CCTV Wifi

Wifi CCTV hadir dengan pro dan kontra yang memengaruhi pilihan orang berdasarkan kasus per kasus. Di bawah ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari CCTV WiFi:

Kelebihan dari CCTV WiFi

Akses online tersedia untuk rekaman CCTV. Monitor atau DVR tidak diperlukan untuk merekam WiFi. Tampilan jarak jauh dari streaming CCTV langsung dimungkinkan menggunakan laptop atau smartphone.

Beberapa CCTV termasuk peringatan atau pemberitahuan melalui email, telepon, SMS atau WhatsApp ketika CCTV mendeteksi keberadaan atau gerakan yang mencurigakan.

Wifi CCTV mudah dipasang di mana saja, mis. B. di sudut rumah atau di tempat rahasia yang tidak memungkinkan pemasangan kamera CCTV dengan kabel.

KuKurangan CCTV WiFi

CCTV membutuhkan pengaturan dan konfigurasi yang lebih kompleks, yang membutuhkan pengetahuan LAN tingkat lanjut. Terkadang diperlukan teknisi yang berpengalaman karena tidak semua orang mampu melakukan konfigurasi.

Dibandingkan dengan kamera CCTV kabel, gambar akhir di bawah rata-rata. Namun, itu tergantung pada berapa banyak Anda membayar untuk pengawasan video. Kualitas gambar CCTV analog meningkat seiring dengan harga.

Meski ada beberapa model murah dengan kualitas gambar seadanya, harga CCTV Wifi seringkali lebih mahal. Hal ini terkadang bisa membuat seseorang berhenti sejenak untuk membeli kamera keamanan wifi.

Kesimpulan

Faktanya, terlepas dari kelebihan dan kekurangan CCTV WiFi, CCTV tetap dapat memberikan rasa aman dan aman di rumah kita, bisnis, institusi, dan bahkan tempat umum lainnya. Ketika ada krisis atau kejahatan biasa, itu bisa digunakan sebagai bukti.

Selain kelebihan yang disebutkan di atas, setiap produk atau perangkat elektronik juga memiliki kekurangan. Jadi, sebagai pembeli, terserah kita untuk membuat pilihan produk yang bijak yang sesuai dengan kebutuhan dan daya beli kita. Lakukan riset sebelum membeli dengan mengumpulkan informasi dan referensi.

Dari hasil analisa kelebihan dan kekurangan CCTV WiFi ini anda bisa menggunakan website mahavision.id sebagai referensi saat anda mencari harga CCTV jakarta yang sesuai dengan kemanpuan Anda.

Baca Juga: 8 Pilihan Situs Download Mp3 Terbaik