Rekomendasi 5 Aplikasi Untuk Mengecilkan Ukuran Video, Cukup dengan Smartphone

Author:

Aplikasi untuk mengecilkan ukuran video identik dengan pemasangan dan penggunaannya di perangkat komputer. Padahal, untuk melakukan compress ukuran video ini, para pengguna tidak harus menggunakan perangkat komputer atau laptop.

Para pengguna bahkan bisa melakukannya dengan memanfaatkan smartphone. Karena, sekarang sudah ada beragam aplikasi yang memiliki fitur untuk mengecilkan ukuran dari video.

Aplikasi ini bisa dipasang di smartphone dan bekerja sama baiknya dengan aplikasi di komputer. Berikut adalah beberapa aplikasi yang direkomendasikan, jika para pengguna ingin mengecilkan ukuran video di smartphone. 

1. Smart Video Compressor

Sesuai dengan nama aplikasinya, aplikasi ini bisa mengecilkan ukuran video dengan cara yang lebih pintar dan cepat. Aplikasi satu ini memang memiliki berbagai fitur yang dapat mendukung proses pengecilan ukuran video yang diinginkan.

Tidak hanya sekedar mengecilkan ukuran video ketika disimpan. Dengan aplikasi ini para pengguna bisa mengurangi durasi video, menambah kecepatan bahkan menguranginya, bahkan mengedit kualitas video ketika akan diposting ulang.

Antar muka aplikasi satu ini juga sangat user friendly. Membuat aplikasi ini pilihan tepat bagi pengeditan video melalui smartphone saja.

2. Panda Video Compressor

Keunggulan dari aplikasi satu ini adalah tampilannya yang sederhana, membuat para pengguna pemula yang tidak berpengalaman pun bisa dengan mudah menggunakannya. Namun, jika berbicara mengenai fitur, fitur dari aplikasi ini memang sangat terbatas.

Karena memang, aplikasi ini dikhususkan hanya untuk mengecilkan ukuran video saja. Tidak ada fitur atau layanan pengeditan lanjutan pada aplikasi ini. Walaupun begitu, fiturnya pengompresannya sangat bisa diandalkan.

Aplikasi ini bisa mengecilkan ukuran video hingga 10 kali lipatnya. Dari ukuran video yang 100 MB menjadi 10 MB saja.

3. Video And Image Compressor

Rekomendasi aplikasi untuk mengecilkan ukuran video selanjutnya adalah Video and Image Compressor. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini tidak hanya mengecilkan file dengan format video saja. Namun juga file dengan bentuk foto.

Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah para pengguna bisa melakukan pengompresan pada beberapa foto dan video sekaligus. Para pengguna cukup menyeleksi beberapa file yang ingin dikecilkan. Kemudian, dengan satu kali klik semua foto dan video bisa diproses sekaligus.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan CCTV Wifi yang Perlu Anda Ketahui

4. Video Transcoder

Ingin mengecilkan ukuran video di smartphone, namun takut aplikasi yang digunakan menampilkan terlalu banyak iklan?. Maka, Video Transcoder merupakan pilihan aplikasi pilihan yang ideal untuk para pengguna yang tidak suka selingan iklan.

Dengan menggunakan Video Transcoder, para pengguna bisa bebas melakukan pengeditan tanpa gangguan selingan iklan. Aplikasi yang bersifat open-source ini memang memiliki fokus untuk memberikan pengalaman pengeditan yang maksimal bagi para penggunanya.

Termasuk untuk para pengguna pemula yang baru mulai belajar pengeditan video. Para pengguna bisa memanfaatkan fitur pengecilan video maupun fitur edit video lanjutan lainnya.

5. Video Slimmer

Aplikasi Video Slimmer siap memberikan layanan lebih dari sekedar mengecilkan video saja. Aplikasi ini memiliki fitur pengeditan video yang super lengkap. Mulai dari merotasi tampilan video, memotong, bahkan sampai menggabungkan beberapa video sekaligus.

Aplikasi ini juga cukup ideal untuk para pengguna yang ingin mengedit video dengan ukuran besar. Karena aplikasi ini bisa memprosesnya dengan sangat cepat.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengecilkan ukuran video yang bisa dipilih para pengguna. Tidak perlu perangkat komputer lagi, para pengguna bisa melakukan pengeditan cukup dengan smartphone. UlasanĀ  mengenai aplikasi dengan fungsi lain bisa disimak di situs Majalah Ponsel.